Satuan Kapal Selam Koarmatim Rayakan Ultah Ke-53

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Satuan Kapal Selam Koarmatim Rayakan Ultah Ke-53.






SURABAYA-(IDB) : Di Ultahnya yang ke 53 ini, keluarga besar Hiu Kencana memilih tema  “Dengan Semangat Tabah Sampai Akhir, Jadikan 53 Tahun Pengabdian Awak Kapal Selam Sebagai Momentum Kebangkitan Kembali Kekuatan Kapal Selam Menuju TNI AL yang Handal dan Disegani”. Wira Ananta Rudhira. Jalesveva Jayamahe.

Untuk menyambut peringatan 53 Tahun pengabdian Satuan Kapal Selam (Satsel) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dimeriahkan dengan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Lomba–lomba antar departemen yang ada di Satsel Koarmatim, dinataranya Family Gathering dengan para sesepuh di Monumen Kapal Selam (Monkasel), Upacara Militer di Lapangan Gedung Candrasa Koarmatim Serta Touring Silaturahmi ke tempat tinggal anggota serta sesepuh Kapal Selam.

Lomba–lomba yang dilaksanakan merupakan lomba antar departemen yang ada di lingkungan Satuan Kapal Selam tersebut. Kegiatan itu,  selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapal Selam ke – 53 juga untuk mencari bibit untuk regenerasi atlet. Para bibit atlet itu disaring selama satu minggu melalui cabang olah raga bulutangkis ,tenis meja, renang laut, tarik-tambang tambang dengan perahu karet, dan catur serta lomba Defile.

Seusai kegiatan lomba antar departemen, kemudian diadakan kegiatan Family Gathering warga Hiu Kencana dan peresmian prasasti “Tabah Sampai Akhir”. Minggu (9/9) di Monkasel Surabaya. Acara santai bareng keluarga besar itu dimulai pukul 06.30 Wib yang  diawali dengan Senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan peresmian prasasti tersebut oleh Kasarmatim Laksamana Pertama Darwanto, S.H, M.A.P beserta para sesepuh Kapal Selam.

Kegiatan keluarga Hiu Kencana ini semakin terasa ramai dan penuh rasa kekeluargaan dengan hadirnya  ramah tamah dan pembagian door prize. Acara ini berlangsung hingga pukul 11.00 Wib dan diakhiri dengan foto bersama keluarga besar Hiu Kencana.

Puncak peringatan HUT Hiu Kencana ke – 53 adalah upacara militer bertempat di Monumen Candrasa Dermaga Madura, Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (12/9) dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H, M.A.P.
Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara  Mayor Laut (T) Yudha Pia Rombenanta yang sehari – hari menjabat sebagai Kadiv MPK KRI Cakra – 401. Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Hiu Kencana itu, ditandai dengan tradisi potong tumpeng oleh para sesepuh yang diserahkan kepada perwira termuda di lingkungan Satsel Koarmatim, Lettu Laut (P) Mizar Hanoeng.

Keakraban dan kekompakan yang dibangun diantara warga Hiu Kencana itu semakin tumbuh dengan Touring Silaturahmi pada 14 – 16 September 2012 yang lalu. Perjalanan kegiatan tersebut diawali dari Gedung Nagabanda Satsel Koarmatim menuju ke Flat A5 Perumahan prajurit Satsel, kemudian menuju Mojosari di kediaman Peltu Ede Dede Hadiyanto. Perjalanan dilanjutkan menuju kediaman Serka Ptr Muhammad Sukron  di daerah Pacet. Rombongan keluarga besar Hiu Kencana selanjutnya menuju ke Cangar dan Batu. Di Batu, rombongan beristirahat di kediaman Kasiopslat Satsel Mayor Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

Kemudian acara dilanjutkan menuju Waduk Selorejo, untuk berkunjung di tempat tinggal Serka Nav Sugianto, Anggota KRI Cakra – 401, selanjutnya  menuju  ke Blitar ke  rumah Sertu Sba Arief Ranu dan Koptu Ttg Siswanto.

Dari Blitar menuju ke Kepanjen, selama perjalanan rombongan melewati Gunung Kelud yang memiliki panorama wisata alam yang sangat indah. Di Kepanjen rombongan beristirahat di kediaman Serka Bah M. Lutfi dan Kopda Bah M. Nakhuri.

Perjalanan selanjutnya menuju Posal Sendang Biru bertempat di daerah Malang Selatan dan beristirahat di kediaman Serma Mes Solikin kemudian menuju keluarga Serka Kom Catur Kristian Anggota KRI Nanggala – 402. Kegiatan yang bertemakan “Submarine Adventure” ini berakhir di Masjid Cheng Ho, Pandaan untuk melaksanakan ibadah serta rasa syukur kepada Allah SWT karena kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 



Sumber : Koarmatim


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Satuan Kapal Selam Koarmatim Rayakan Ultah Ke-53 semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar