Tiga Menteri Australia Melakukan Kunjungan Kerja ke Indonesia

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Tiga Menteri Australia Melakukan Kunjungan Kerja ke Indonesia.






JAKARTA-(IDB) : Tiga Menteri Australia masing-masing Menteri Pertahanan Hon. Stephen Francis Smith, Menteri Infrastruktur dan Transportasi Hon. Anthony Albanese serta Menteri  Material Pertahanan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum Hon. Jason Dean Clare, mulai tanggal 3 sampai 5 September 2012 melakukan kunjungan kerja ke Indonesia untuk bertemu dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, termasuk melaksanakan pertemuan dengan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro, yang merupakan agenda tahunan Menhan kedua negara.
 
Selama berada Indonesia  Menhan Australia  mengadakan pertemuan dengan Menhan RI di Kementerian Pertahanan RI, Menteri Pertahanan kedua negara akan melakukan diskusi untuk membahas kerja sama bilateral khususnya bidang pertahanan yang selama ini sudah terjalin baik, serta kemungkinan meningkatkan kerja sama di masa mendatang.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Kemhan, ketiga Menteri Australia didampingi Menhan RI, Menhub dan Menristek, juga akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Wakil Presiden RI dan Menkopolhukam. Dan usai acara tersebut, delegasi Australia kembali melakukan pertemuan di Kemhan untuk membahas kerja sama bidang Keamanan Maritim antara kedua negara, khususnya mengenai SAR, keamanan dan keselamatan di laut.

Di hari terakhir kunjungan kerja ke Indonesia, Rabu (5/9), Menteri Pertahanan dan Menteri Material Pertahanan Australia, kembali melakukan pertemuan dengan Menhan RI, untuk membahas kerja sama tentang pengorganisasian logistik dan pengadaan bidang pertahanan.

Pada pertemuan tersebut, akan dilakukan diskusi mencakup berbagai masalah termasuk kerjasama pertahanan dan kerjasama yang sedang berlangsung di bawah Paket Bantuan Keselamatan Transportasi Indonesia (ITSAP) serta penandatanganan Perjanjian Kerangka Kerja Sama, antara Kementerian Pertahanan RI dengan Departemen Pertahanan Australia. 


Sumber : DMC


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Tiga Menteri Australia Melakukan Kunjungan Kerja ke Indonesia semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar