Pelayaran Sail Morotai 2012 Berakhir

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Pelayaran Sail Morotai 2012 Berakhir.






JAKARTA-(IDB) : KRI Surabaya 591, unsur LPD Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Satfib Koarmatim) tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta (23/9), menyelesaikan seluruh etape kegiatan pelayaran Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB)/ Kapal pemuda Nusantara (KPN) Sail Morotai 2012.

Dalam rangka Sail Morotai 2012, TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Surabaya-591 untuk mendukung kegiatan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) serta pelayaran Kapal Pemuda Nusantara (KPN),  yang telah berlayar dari Jakarta melalui rute  Ambon  –  Sorong   –  Raja Ampat  – Ternate – Morotai – Makassar – Jakarta, mulai tanggal 28 Agustus s.d. 23 September 2012. Kegiatan diakhiri dengan Upacara Penutupan yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2012.

Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB)  serta pelayaran Kapal Pemuda Nusantara diikuti 423  peserta perwakilan dari daerah atau provinsi seluruh Indonesia yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, Pramuka, Pondok Pesantren, Karang Taruna, Pemuda perwakilan Kementerian dan perwakilan negara-negara sahabat di wilayah Asia Tenggara.

Selama  pelayaran telah diselenggarakan ceramah, diskusi, games, workshop dan praktek lapangan dengan materi  pembentukan karakter pemuda, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kemaritiman, kepemimpinan serta kewirausahaan. Sedangkan kegiatan di lokasi sandar (Ambon, Sorong, Raja Ampat, Ternate, Morotai, dan Makassar) telah diselenggarakan kunjungan ke Pemerintah Daerah, tempat bersejarah, kegiatan Homestay dan mengunjungi lokasi pariwisata bahari di daerah tersebut.

Kegiatan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB), serta pelayaran Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Morotai Tahun 2012 dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap Tanah Air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme, mengubah mind-set bangsa yang bercorak kontinental-agraris menjadi maritim, mengembangkan jiwa wirausaha dan industri kebaharian di kalangan pemuda, meningkatkan persaudaraan dan kerja sama di kalangan pemuda.




Sumber : Koarmatim


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Pelayaran Sail Morotai 2012 Berakhir semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar