Menlu AS Tegaskan Kedaulatan RI atas Papua

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Menlu AS Tegaskan Kedaulatan RI atas Papua.






JAKARTA-(IDB) : "Kami mendukung integritas wilayah Indonesia termasuk Papua dan Papua Barat."

Amerika Serikat menegaskan dukungannya terhadap kedaulatan wilayah Indonesia termasuk Papua dan Papua Barat.



Hal ini dinyatakan oleh Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, dalam jumpa pers bersama Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, di kantor Kementerian Luar Negeri, Senin (3/9).


"Kami mendukung integritas wilayah Indonesia termasuk Papua dan Papua Barat," kata Hillary.


Ditambahkannya, permasalahan yang terjadi di Papua harus diselesaikan melalui dialog yang inklusif antara Jakarta dan masyarakat Papua.


"Tentu kita menyesalkan kekerasan di Papua dan ketika hal itu terjadi, harus ada investigasi penuh dan transparan dan diambil hikmahnya," kata Hillary.


Menanggapi isu Papua, Marty mengatakan Indonesia dan AS telah membicarakan masalah itu secara terbuka dan apa adanya


Sumber : BeritaSatu


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Menlu AS Tegaskan Kedaulatan RI atas Papua semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar