Koarmatim Peringati Hari Lahir TNI AL Ke-67

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Koarmatim Peringati Hari Lahir TNI AL Ke-67 .






SURABAYA-(IDB) : Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Darwanto, SH, M.AP memimpin upacara peringatan Hari Lahir TNI Angkatan Laut ke-67 Yang berlangsung di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, 10 (10/9). Kegiatan tersebut, dihadiri  para Asisten Pangarmatim, Komandan Satuan Kapal dan Kasatker Koarmatim lainnya.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno yang dibacakan oleh Kasarmatim selaku Irup diantaranya mengatakan, bahwa tanggal 10 September 1945 memiliki arti sangat penting bagi perkembangan TNI AL, karena berdasarkan fakta, sejarah pada tanggal tersebut merupakan tonggak awal lahir dan berdirinya TNI Angkatan Laut. “Oleh karenanya setiap tanggal 10 September, kita selalu melaksanakan upacara peringatan Hari Lahirnya TNI Angkatan Laut yang kita cintai dan kita banggakan bersama, “kata Kasal.

Dikatakan Kasal, sebagaimana generasi penerus TNI AL, hendaknya peringatan ini tidak hanya menjadi seremonial semata, akan tetapi lebih dari itu, momen ini dapat digunakan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri, sekaligus mengingat dan menghargai jasa perjuangan para pendahulu kita yang berkorban demi kemajuan serta kejayaan TNI Angkatan Laut.

Menurut Kasal, bahwa keberhasilan yang telah diraih dan dicapai oleh segenap jajaran TNI Angkatan Laut sejak berdirinya hingga saat ini, merupakan hasil perjuangan panjang yang tidak terlepas dari pengorbanan serta pengabdian para pendahulu kita dan tidak boleh disia-siakan. Untuk itu, TNI AL harus tetap memantapkan jati dirinya dan terus meningkatkan profesionalisme, agar dapat memenuhi tuntutan dan tantangan tugas yang diamanatkan oleh rakyat dan bangsa Indonesia.



Sumber : Koarmatim


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Koarmatim Peringati Hari Lahir TNI AL Ke-67 semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar