Iran Peringkat 39 Dunia Negara Produsen Teknologi Tinggi

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Iran Peringkat 39 Dunia Negara Produsen Teknologi Tinggi .






TEHRAN-(IDB) : Menteri Industri, Pertambangan dan Perdagangan Iran mengatakan, "Dari 80 negara produsen produk-produk dengan teknologi tinggi, Iran berada di peringkat 39."
 
Mehdi Ghazanfari, Menteri Industri, Pertambangan dan Perdagangan Republik Islam di acara penutupan Festival dan Pameran "Az Ilm Ta Amal" (dari ilmu hingga aplikasi) Jumat (7/9) di Musalla Imam Khomeini mengatakan, "Nilai ekspor produksi dengan teknologi tingggi di Iran mengalami pertumbuhan luar biasa. Angka pertumbuhan ekspor Iran dari 2,3 juta dolar di tahun 1375 Hs telah meningkat menjadi hampir 1 miliar dolar di tahun 1390 Hs."
 
Mehdi Ghazanfari memprediksi nilai ekspor produk-produk ini akan mencapai angka 2 miliar dolar di tahun 1394 Hs.
 
"Peningkatan ini berarti jaminan bagi nilai devisa negara dan jawaban lunak atas segala bentuk sanksi dan ancaman," ujarnya.
 
Menteri Ghazanfari menyatakan pasar produk-produk semacam ini di Timur Tengah sebesar 45 miliar dolar dan mengatakan, "Besarnya nilai produk-produk dengan teknologi tinggi dapat menjadi medan luas bagi pemasaran barang-barang produksi Iran."
 
Sekaitan dengan adanya dua harga mata uang asing antara harga acuan standar pemerintah dan harga acuan pasar Ghazanfari menjelaskan, "Patut disesali harga mata uang asing di pasar memiliki perbedaan yang jauh dengan harga acuan standar. Tapi dapat dikatakan bahwa tahun ini merupakan tahun paling baik untuk memperluas ekspor. Artinya, sebagian barang-barang produk Iran dapat diterima dengan baik di pasar-pasar timur Tengah dan pada saat yang sama sebagian dari kebergantungan negara dari ekspor migas dapat diisi oleh barang-barang produksi dalam negeri. 



Sumber : Irib


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Iran Peringkat 39 Dunia Negara Produsen Teknologi Tinggi semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar