Gubernur Angkatan Laut China Kunjungi Kobangdikal Dan AAL

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Gubernur Angkatan Laut China Kunjungi Kobangdikal Dan AAL.






SURABAYA-(IDB) : Gubernur Akademi Angkatan Laut China atau Dallian Naval Academy Senior Captain Jiang Guoping mengadakan kunjungan ke Markas Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) di Surabaya, Selasa.

Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal Mayor Laut (KH) Rohman Arif kepada ANTARA menjelaskan, ikut dalam kunjungan tersebut antara lain Komandan Kapal AL China Plants Zhenghe-81 Captain Fan Kuiji dan Atase Pertahanan China Ca Xu.

Kedatangan mereka disambut langsung Komandan Kobangdikal Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo didampingi Wakil Komandan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Prang Verry Kunto, Direktur Pendidikan Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kunjungan ini merupakan rangkaian muhibah Kapal AL China Plants Zhenghe-81 yang sandar di Dermaga Jamrud, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Senin (3/9) dan direncanakan hingga Jumat (7/9).

Dalam kesempatan itu, petinggi lembaga pendidikan angkatan laut kedua negara melakukan diskusi seputar dunia pendidikan angkatan laut di negara masing-masing.

Senior Captain Jiang Guoping mengemukakan, perlunya dilakukan kerja sama lembaga pendidikan AL kedua negara untuk program pendidikan dan pelatihan bagi prajurit.

"Kobangdikal dan Akademi Angkatan Laut China mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang handal untuk mengawaki kapal-kapal perang yang dimiliki," katanya.

Komandan Kobangdikal Laksda Djoko Teguh Wahojo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan dari Gubernur AAL China terhadap lembaga yang dipimpinnya sebagai mitra dalam memajukan prajurit matra laut.

"Angkatan Laut Indonesia melalui Kobangdikal terus berkomitmen mencetak prajurit-prajurit yang handal dan profesional, serta mendukung tawaran kerja sama," katanya.

Selain mengunjungi Kobangdikal, rombongan petinggi AL China itu juga melakukan lawatan dan bertemu Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Herry Setianegara.

Sebanyak 60 orang Kadet AL China didampingi 10 orang instruktur yang ikut dalam muhibah kapal perang tersebut, juga mengadakan kunjungan yang sama ke AAL yang bermarkas di Bumimoro, Surabaya.



Sumber : Antara


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Gubernur Angkatan Laut China Kunjungi Kobangdikal Dan AAL semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar