Dankormar Resmi Dilantik Sebagai Kabasarnas

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Dankormar Resmi Dilantik Sebagai Kabasarnas.






JAKARTA-(IDB) : Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin secara resmi dilantik Menteri Perhubungan EE Mangindaan menjadi Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) dalam upacara pelantikan di Ruang Mataram Kementerian Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Dalam upacara pelantikan yang dihadiri seluruh pejabat eselon I, II, dan III di lingkungan Kantor Pusat Basarnas, jajaran pejabat di Kemenhub, anggota Komisi V DPR-RI dan dari unsur TNI/Polri tersebut pejabat baru menggantikan pejabat lama Marsekal Madya TNI Daryatmo SIP.


Dalam sambutan pelantikan Kabasarnas yang menghadirkan saksi Kepala BMKG Sri Woro B Harijono, Menhub berharap Basarnas dan Kemenhub meningkatkan sinergitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Tantangan ke depan semakin kompleks. Basarnas harus mampu meningkatkan response time dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sehingga pelaksanaan operasi SAR bisa berjalan efektif dan mampu menyelamatkan korban sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.


Usai pelantikan, Kabasarnas yang lama dan yang baru melakukan upacara serah terima jabatan di Lantai 12 Gedung Serba Guna Basarnas Jl. Angkasa Blok B15 Kav. 2-3 Kemayoran Jakarta. Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Pusat Basarnas.


Setelah resmi menjabat Kabasarnas, sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/504/ VIII/2012 tanggal 1 Agustus 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, posisi Dankormar yang saat ini masih dijabat Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin dalam waktu dekat selanjutnya akan diserahkan kepada penggantinya Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington.


Sumber : Kormar


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Dankormar Resmi Dilantik Sebagai Kabasarnas semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar