Marinir TNI AL Dan Marforpac Gelar MSMEE

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Marinir TNI AL Dan Marforpac Gelar MSMEE.






JAKARTA-(IDB) : Dalam rangka memperdalam tehnik perawatan dan pemeliharaan serta operasional Amphibious Assault Vehicle-7 (AAV-7), Korps Marinir TNI AL dan Marines Forces Pacific (Marforpac) menyelenggarakan penataran pendalaman AAV-7 yang diselenggarakan di ruang serba guna Yonif 4 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kegiatan*yang rencananya berakhir 11 Mei 2012 itu secara resmi dibuka pelaksanaannya oleh Asops Dankormar Kolonel Marinir Kasirun Situmorang. Kegiatan penataran diikuti 30 orang peserta yang terdiri dari Mako Kormar, Menkav 1 dan 2 Mar, Denhar Jakarta dan Surabaya serta Pusdikkav Kodikmar, dipimpin oleh Danyonranratfib-2 Marinir Letkol Marinir Hendra Setiawan.


Adapun materi yang dibahas dalam Maintenance Subject Matter Expert Exchange (MSMEE) AAV-7 tersebut diantaranya tentang sistem hidrolik, sistem kelistrikan, sistem pendinginan, sistem sirkulasi, sistem mesin AAV, operasi evakuasi dan teori evakuasi AAV-7.


Sasaran dari kegiatan ini adalah agar tercipta kerja sama militer dengan negara sahabat yang semakin kondusif dan terciptanya pemahaman terhadap mekanisme pemeliharaan dan perawatan AAV-7 dalam sebuah operasi dan latihan serta mendapatkan pengetahuan baru dibidang pemeliharaan dan perawatan AAV-7 yang sering dijumpai baik didalam kegiatan rutin dibasis maupun didalam latihan dan operasi. 

Sumber : Kormar


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Marinir TNI AL Dan Marforpac Gelar MSMEE semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar