Perawatan Tingkat Sedang Boeing 737-200 di Skatek 021 Lanud Halim

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Perawatan Tingkat Sedang Boeing 737-200 di Skatek 021 Lanud Halim.






Boeing 737-200 TNI AU. (Foto: Wikipedia)

16 Maret 2012, Jakarta: Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan kegiatan rutin pengecekan menyeluruh empat bulan sekali terhadap Pesawat Boeing 737-400. Pengecekan menyeluruh ini dibawah tanggung-jawab Lettu (Teknik) Puput Sindong A.S selaku Kepala Unit GSE (Ground Support Equipment), di hanggar pesawat Skatek 021, Jumat (16/3/2012).

Perawatan tingkat sedang merupakan tugas dan tanggungjawab Skadron Teknik 021 yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Menurut keterangan yang diberikan oleh Alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2006 ini, keseluruhan sistem pesawat menjadi sasaran pemeriksaan seperti Power Plant System; Aircraft Structure; Hydraulic System; Listric and Instrument System; Fuel System; dan Avionic System.

Lebih lanjut dijelaskan, sistem pendukungnya pun tidak lepas dari pemeriksaan seperti GSE, Fabrikasi, Sheet Metal, Publikasi dan Painting. “Pemeliharaan Check ini memang bertujuan untuk merawat pesawat Boeing dalam tingkat sedang”, kata Lettu Lek Puput Sindong A.S.

Sedangkan Letda (Elektronika) Yoyo Sunarya selaku Juru Mudi Udara (Flight Engineer) menambahkan, selama pemeriksaan menyeluruh ini dilakukan dengan berpedomankan pada Job Card atau Kartu Kerja yang wajib dan telah ditentukan dari awal, sebagai elemen penting bagi setiap tahapan pemeriksaan. Harapan kami setelah pengecekan secara menyeluruh pesawat tersebut siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

Sumber: TNI AU

Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Perawatan Tingkat Sedang Boeing 737-200 di Skatek 021 Lanud Halim semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar