Modernisasi Alutsista TNI Harus Diiringi Pembangunan SDM Yang Handal

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Modernisasi Alutsista TNI Harus Diiringi Pembangunan SDM Yang Handal.






SOREANG-(IDB) : Modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI Angkatan Udara (AU) tak akan bisa dilakukan tanpa adanya peningkatan mutu Sumber daya manusianya (SDM). "Alutsista membutuhkan SDM yang profesional, andal, disiplin, mampu berpikir cepat, cermat, dan tepat," kata Komandan Pendidikan AU, Marsekal Pratama TNI R. Hari Muljono, saat menutup pendidikan kursus para dasar angkatan 171 di Appron Lanud Sulaiman, Kamis (15/3).
 
Penutupan pendidikan berlangsung meriah karena para siswa (karbol) sebanyak 108 orang melakukan penerjunan di hadapan petinggi TNI AU dan keluarganya. Selepas upacara juga dilakukan penyematan "wing" penerjun yang dilakukan orangtua dan keluarga siswa.

Menurut Hari, upaya menjaga kedaulatan negara hanya bisa dilakukan TNI yang profesional dan andal. "Persaingan termasuk di dalamnya penguasaan teknologi yang bukan lah pekerjaan mudah. Untuk itu, lembaga pendidikan TNI AU seperti Skadik 204 Lanud Sulaiman memiliki posisi strategis untuk menghasilan TNI yang profesional, efektif, efisien, dan modern," ucapnya.

Pendidikan para dasar selama empat minggu yang dilaksanakan di kelas dan lapangan termasuk penerjunan dengan jumlah 56 jam. Penerjunan menggunakan Hercules C-130 dari Bandara Husein Sastranegara dan tempat pendaratan di Lanud Sulaiman.

Sumber :  PikiranRakyat


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Modernisasi Alutsista TNI Harus Diiringi Pembangunan SDM Yang Handal semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar