Latihan Mailbag Transfer Oleh KRI SIM-367

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Latihan Mailbag Transfer Oleh KRI SIM-367.






LEBANON-(IDB) : Sudah yang kesekian kali serial Mailbag Transfer dilaksanakan oleh KRI SIM 367 dengan unsur-unsur MTF. Pada latihan  kali ini, KRI SIM 367  benar-benar menghadapi ujian alam  di laut Mediterania yaitu menghadapi cuaca ekstrim pada saat melaksanakan  Miscex 806 dengan TCG Badrum F-501 (Turkey).

Latihan yang dilaksanakan sesuai rencana pada pukul 09-00 LT ini, bertepatan dengan perubahan cuaca yang  ekstrim dimana kecepatan angin pada saat itu mencapai 52 knots, suhu 5º celcius  yang disertai hujan es dan gelombang  laut rata-rata 3 meter. Kondisi cuaca ekstrim tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh  ABK. Dibutuhkan kesiapan fisik  prima serta profesionalisme prajurit yang terlatih untuk dapat menjawab semua tantangan tersebut. Latihan  berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang direncanakan.

Bertindak sebagai OCS pada serial ini adalah KRI SIM – 367, dalam latihan  ini dilaksanakan  dua kali run secara bergantian, dimana TCG Badrum F-501 melaksanakan run pertama dengan melaksanakan pendekatan terlebih dahulu terhadap KRI SIM – 367 sampai dengan terkirim tali-tali dan kemudian melaksanakan kirim - terima barang. Demikian juga sebaliknya pada run ke dua berganti KRI SIM – 367  melaksanakan kegiatan yang sama seperti yang dilakukan oleh TCG Badrum F-501.

Sumber : Koarmatim


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Latihan Mailbag Transfer Oleh KRI SIM-367 semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar