Laksda TNI Agung Pramono Resmi Jabat Pangarmatim

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Laksda TNI Agung Pramono Resmi Jabat Pangarmatim.






Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) yang baru, Laksamana Muda TNI Agung Pramono (kanan) ketika upacara serah terima jabatan di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim (9/3). Laksamana Muda TNI Agung Pramono menggantikan Laksamana Muda TNI Ade Supandi, kemudian Laksamana Pertama TNI Sri Mohamad Darojatim menjabat sebagai Pangkolinlamil yang diserahkan oleh Laksamana Muda TNI Agung Pramono.
SURABAYA-(IDB) :Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksamana Muda TNI Agung Pramono resmi menjabat sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur menggantikan pejabat lama Laksda TNI Ade Supandi yang berpindah tugas menjadi Asisten Perencanaan Kepala Staf Angkatan Laut.

Upacara serah terima jabatan Pangarmatim dilaksanakan di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat, dengan dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Soeparno.

Pada kesempatan itu, juga diserahterimakan jabatan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Agung Pramono kepada Laksma TNI Sri Mohammad Darojatim, yang sebelumnya Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL.

Sehari sebelum sertijab, Laksda Ade Supandi dan Laksda Agung Pramono melakukan inspeksi kapal perang yang bersandar di Markas Koarmatim, sebagai tradisi rutin di lingkungan TNI AL sebelum pergantian pucuk pimpinan komando armada.

Sejumlah personel Sejumlah personel Intai Amfibi (Taifib) Marinir TNI-AL lengkap dengan persenjataan mengikuti defile pasukan ketika upacara serah terima jabatan di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim (9/3). Dalam upacara sertijab tersebut Kasal, Laksamana TNI Soeparno melantik Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) dari Laksamana Muda TNI Ade Supandi diserah terimakan kepada Laksamana Muda TNI Agung Pramono, dan jabatan Pangkolinlamil dari Laksamana Muda TNI Agung Pramono diserah terimakan kepada Laksamana Pertama TNI Sri Mohamad Darojatim.
KSAL Laksamana TNI Soeparno mengatakan, sertijab di lingkungan TNI AL pada hakikatnya merupakan wujud dari tuntutan dinamika organisasi bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan pembinaan personel.

"Koarmatim dan Kolinlamil memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung tugas-tugas operasional TNI AL, termasuk kesiapan tempur untuk pertahanan negara di laut," katanya.

Soeparno menambahkan, di tengah tuntutan tugas dan tantangan yang semakin komplek, personel TNI AL harus terus meningkatkan profesionalisme dan kesiapannya agar mampu menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, TNI AL juga secara bertahap melakukan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing matra, yakni laut, darat dan udara.

Upacara sertijab Pangarmatim dan Pangkolinlamil dimeriahkan atraksi kesenian dan ketangkasan beladiri prajurit TNI AL, kemudian diakhiri defile pasukan dari berbagai unsur kesatuan.

Sumber : Antara


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Laksda TNI Agung Pramono Resmi Jabat Pangarmatim semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar