Koarmatim Sambut Kapal Perang India di Dermaga Tanjung Perak

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Koarmatim Sambut Kapal Perang India di Dermaga Tanjung Perak.






SURABAYA-(IDB) :Kedatangan kapal perang Angkatan Laut India INS Ranjit (D53) disambut oleh deputasi personel Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dan pejabat Koarmatim, di Dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (15/3). 

Pasukan deputasi berasal dari Satuan Kapal Eskorta, Satuan Kapal Selam, Satuan kapal Ampibi, Satuan kapal Cepat, Satauan kapal Patroli dan Satuan Kapal Bantu jajaran Koarmatim. Sedangkan pejabat yang menjambut antara lain Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono, Atase Pertahanan India Colonel Sanjeev Langeh serta perwira dari Lantamal V dan Satkor Koarmatim.

Kapal perang kelas Perusak (Class Destroyer) ini akan berada di  Surabaya selama tiga hari mulai hari ini hinga 17 Maret 2012. Selama berada di Surabaya, Kapal Perang INS Ranjit (53) akan melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain courtesy call ke Danlantamal V, open ship, olah raga bersama dengan personel Koarmatim, kunjungan ke Pemerintah Kota Surabaya dan kunjungan ke tempat wisata di Jawa Timur.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Angkatan Laut India dengan TNI AL yang sudah berlangsung sejak lama. Hubungan yang sudah terjalin antara TNI AL dengan AL India selama ini antara lain kerja sama patroli bersama yang diberi nama Patroli Terkoordinasi (Patkor) Indindo yang digelar setiap tahun. Selain itu, kunjungan ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi wisata Jawa Timur ke dunia internasional.

Kapal Perang India ini berjenis Raiput Class Destroyer dan mempunyai spesifikasi perusak dengan panjang 147 meter, lebar 15,8 meter dan bobot 4.974 ton. Kapal perang ini dikomandani oleh Kapten Punit Chadda dengan jumlah anak buah kapal (ABK) 320 orang dan berangkat dari Pelabuhan Angkatan Laut India sejak Februari 2012. Selain berkunjung ke Indonesia, kapal perang India ini juga akan berkunjung ke beberapa negara di Asia seperti Filipina dan Malaysia.

Sumber : Koarmatim


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Koarmatim Sambut Kapal Perang India di Dermaga Tanjung Perak semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar