Di 2020 Indonesia Akan Miliki Puluhan Bahkan Ratusan Pesawat tempur Canggih

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Di 2020 Indonesia Akan Miliki Puluhan Bahkan Ratusan Pesawat tempur Canggih.






JAKARTA-(IDB) : Kekuatan pertahanan Indonesia di masa akan datang bakal disegani bangsa lain, kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Selain pemenuhan satu skuadron Shukoi yang terdiri enam unit Sukhoi jenis Su-27 SKM dan 10 unit Sukhoi jenis Su-30 MK2 pada 2014 dan puluhan jet tempur F-16, pihaknya menegaskan pada 2020, Indonesia bakal memiliki jet tempur super canggih jenis KF-X/IF-X yang dibuat bersama (joint production) antara Korea Selatan dan Indonesia.

"Proses pembuatan bersama jet tempur mirip pesawat siluman Amerika Serikat tersebut sudah dimulai dan sembilan tahun mendatang ditargetkan mampu diproduksi hingga 200 unit," katanya.

Sebagai kompensasi pengiriman tenaga ahli dalam yang terlibat perakitan dan pembuatan teknologi terbaru dalam dunia penerbangan, imbuh Purnomo, Indonesia mendapat kompensasi 20 persen dari total pengerjaan jet tempur.

"Pesawat jenis ini kelasnya di atas Sukhoi dan F-16. Indonesia nanti bakal mendapat alokasi 50 unit," ujar Purnomo di Jakarta. Menurut Purnomo, jet tempur jenis KF-X/IF-X merupakan tipe baru yang dikembangkan anak pribumi dan dirakit di Negeri Ginseng tersebut. Pihaknya menyatakan, kerjasama dengan Korea Selatan sangat menguntungkan sebab diikuti dengan transfer teknologi antar kedua negara.

Sumber : Republika


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Di 2020 Indonesia Akan Miliki Puluhan Bahkan Ratusan Pesawat tempur Canggih semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

14 komentar:

Unknown mengatakan...

jika Indonesia ingin menyederhanakan type pesawat fighter, maka penulis menyarankan untuk 1. Sukhoi, 2. Gripen Ng, 3. Rafael, ( F16 Block 60 ini tidak mungkin mereka berikan karena kita bukan dalam aliansi mereka dan mudah di embargo). Jika pun kita pilih Rafael, Gripen ng kita harus ToT mereka tawarkan pembuatan rafael oleh malaysia, mengapa kita sangat berharap dengan IXF/KFX jika ini masih sangat meragukan kita, ingat kasus KS chang boogo mereka berkeberatan untuk menyerahkan technologi nya. jika rafael bersedia sepenuh nya bisa sebahagian jumlah yang dibeli di buat di Indonesia mengapa mencari yang tidak jelas? kita sudah bisa membuat pesawat tempur sendiri termasuk kelengkapan radar dan rudal prancis, kalo merasa masih kurang , jika punya uang cukup beli saja sukhoi Pak Fa T-50.

Unknown mengatakan...

Sekalian beli rudal. S 300. S 400 .S 500. Rudal yhakon. Rudal Brahmos. Rudal skadar M/K. Kapal selam Amur. Kapal selam 363. Kapal selam nuklir. Pesawat tempur su 35. Pesawat tempur thypon. Kapal perang distroy Rusia. Rudal saran Rusia. Tank T 90. Tank armata Rusia. Rudal bukh.satelit silo Rusia. Brong semua

Unknown mengatakan...

Beli saja pesawat tempur sukhoi su-35,sebanyak mungkin, dan bikin saja pesawat tempur kfx- ifk di Indonesia dan upgrade ke generasi 5,Dan bikin bom nuklir, sama bilkin juga kapal induk

Unknown mengatakan...

Beli juga, ratusan tank armata rusia, tank abrahmas amerika, sama ratusan tank leopard

Nasionalis 666 mengatakan...

Kesalahan indonesia adalah pada program KB (keluarga berencana) pemikiran terbodoh yang malah menjadi sebuah program.
Masih banyak pulau2 kosong di negeri ini
Belajar dari RRC yg jumlah penduduknya 1.3 milyar , bahkan amerika atau indonesia hanya 1/4 nya.
Bagaimana jika 1.3 milyar orang pegang senjata, bgaimana jika 1.3 milyar pesawat tempur menggempur amerika yg cuma punya 2600an pesawat tempur atau indonesia yg hanya punya ...pesawat tempur?
TUNTUTLAH ILMU HINGGA KE NEGRI CINA
RRC tidak perlu berperang dengan senjata atau ekonomi, karena mereka cukup dengan mencina kan dunia,mencina kan indonesia atau mencinakan amerika..so kita tak pernah tau.
Jikalau jawa terlalu padat,kita indonesia punya program transmigrasi.
Transmigrasi gak cuma ke pulau2 dalam negri kan bisa ke rusia buat perkampungan indonesia di rusia deket mesjid SOEKARNO...seperti cina town di amerika atau glodok di indonesia ..atau bisa jg ke perancis banyak mesjid kok disana, anggun c sasmi jg pernah disana kan? Kemana saja boleh,mau ke israel jg boleh ...namanya jg MENG'INDONESIAKAN DUNIA

Dari 250juta saja penduduk indonesia kita bisa punya +50 ilmuwan di bidang pesawat, bagaimana jika penduduk indonesia 500juta/ 1 miliyar berapa ilmuwan yang akan kita punya? Pasti lebih banyak kan?...
N dengan penduduk 1 milyar kita mungkin saja bisa mengindonesiakan dunia, atau mengindonesiakan RRC / AMERIKA Apalagi sudah bisa buat senjata sendiri,buat tank sendiri, pesawat tempur sendiri..WOow !!!
Lihat juga jumlah penduduk india dan angkatan perang nya...

Info pertanian mengatakan...

kalo memang masing mempunyai jiwa nasionalisme Indonesia, para ilmuwan Indonesia dan para pengusaha Indonesia bersatu memajukan perekonomian melalui teknologi pertahanan,semakin kuat Armada perang kita,semakin mampu menguasai perekonomian dunia,kita termasuk dalam jalur perdagangan lintas benua dan samudra,jika pengaman jalur tersebut kita ambil alih,maka devisa negara akan bertambah.bravo TNI ......

Unknown mengatakan...

Aq harap indonesia punya kapal induk..

Unknown mengatakan...

Aq harap indonesia punya kapal induk..

Nusantara5 mengatakan...

Beda bung, saat ifx berhasil di produksi maka kita bakal kuasai 50% teknologi nya karena cetak biru ifx/kfx di buat bersama..
Sedangkan kalau kita beli gripen, kita cuma kebagian ngerakit sama buat bbrp kebutuhan kecil seperti sayap/ekor kayak brazil.
Typon cuma buat tangki bbm..
Rafale blom jelas bagian nya..
Dan jg teknologi ifx jg udah di restui US setelah ada kspakatan 25 viper di taun 2020

Unknown mengatakan...

Slma koruptor msih menjamur sulit memng untuk mendobrak kmajuan suatu negara

Unknown mengatakan...

Setelah SU-35, selanjutnya SU-57

Zahra mengatakan...

Sekedar informasi Negara Dengan Militer Terkuat Di Dunia sepertinya Indonesia masih di posisi 15

Zahra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kasih dana untuk riset pertahanan biar bisa bikin sendiri secara mandiri,gak perlu takut untuk riset alat2 pertahanan,ahli kita bisa kok kalau ada dananya,tetapi dananya jng minim,harus berani memulainya🤔😇🙆

Posting Komentar