TNI Kirim Prajurit Sekolah Informasi Pertahanan Ke Amerika

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang TNI Kirim Prajurit Sekolah Informasi Pertahanan Ke Amerika.






JAKARTA-(IDB) : Kementerian Pertahanan (Kemhan) bekerja sama dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat di bidang humas pertahanan. Nantinya, personel Kemhan dan TNI akan mengikuti kursus kehumasan di Defence Information School (Dinfos) Amerika Serikat.

Kerja sama ini adalah hasil kunjungan Kepala Pusat Komunikasi Publik (Kapuskom Publik) Kemhan Hartind Asrin yang diundang langsung mengunjungi fasilitas kehumasan pertahanan Amerika Serikat pada Rabu (16/5) lalu. "Kami diundang untuk mengikuti kursus-kursus kehumasan di Defence Information School (Dinfos)," kata Hartind di Jakarta, Jumat (18/5).

Menurutnya, kerja sama kehumasan yang diajukan pada pihak Amerika berupa kunjungan pejabat kehumasan Kemhan/TNI ke AS, kursus-kursus dan forum dialog. Hartind yang diterima Komandan Dinfos Kolonel Jeremy M Martin ini membicarakan kerja sama yang akan dilakukan secara mendalam.

Dia menyampaikan keinginan untuk mengikuti kursus-kursus yang dilaksanakan Dinfos untuk meningkatkan kemampuan personel Kemhan/TNI. "Kolonel Martin menyambut baik kunjungan Delegasi Indonesia dan memberikan kesempatan bagi personel Kemhan/TNI untuk mengikuti kursus di Dinfos," ujarnya.

Selain itu, lanjut Hartind, dia juga bertemu dengan Wakil Sekretaris Kehumasan Pertahanan Amerika George E Little. Pada pertemuan tersebut dia menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan langkah awal dari kerja sama pertahanan bidang kehumasan negara dan diharapkan kerja sama tersebut dapat lebih ditingkatkan pada masa mendatang. “Dia menyambut baik inisiatif kerja sama yang diajukan Indonesia sebagai bentuk peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara dan mengharapkan kerja sama tersebut dapat dilaksanakan secara konkret," katanya.

Dinfos merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan 32 kursus di bidang kehumasan, di antaranya kursus forografi, videografi, penyiaran radio dan televisi, jurnalisme, jurnalisme foto, kehumasan, dan manajemen informasi visual.

Dinfos bermarkas di FT Meade, Maryland, Amerika Serikat. Kursus-kursus yang dilaksanakan Dinfos diikuti siswa-siswa militer maupun sipil dari Departemen Pertahanan Amerika, Angkatan Darat Amerika, Angkatan Laut Amerika, Angkatan Udara Amerika, Korps Marinir Amerika, dan siswa dari mancanegara.

Sumber : Jurnas


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang TNI Kirim Prajurit Sekolah Informasi Pertahanan Ke Amerika semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar