Suriah Arahkan Misil Scud ke Israel & Turki

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Suriah Arahkan Misil Scud ke Israel & Turki.






AMMAN-(IDB) : Satelit mata-mata negara Barat melihat adanya ratusan misil Scud milik Suriah yang diarahkan utara dan selatan. Misil itu diarahkan ke wilayah perbatasan Suriah dengan Israel dan Turki.

Ratusan misil tersebut merupakan misil jarak jauh yang cukup berbahaya. Belakangan ini, Suriah cukup merasa terancam seiring dengan adanya rencana serangan ke wilayahnya yang diserukan oleh sejumlah negara Barat. Demikian seperti diberitakan Ahbar Baladna, Senin (7/5/2012).

Beberapa negara Barat, termasuk Prancis, kerap mendesak akan legalisasi intervensi militer ke Suriah untuk melindungi warga sipil.

Turki yang dulu merupakan mitra Suriah juga mulai bersikap agresif. Turki sudah mempertimbangkan serangan militer ke Suriah, karena Suriah sudah dilanda perang saudara.

"Untuk menghadapi perkembangan di Suriah, kami mulai mempertimbangkan beberapa langkah yang bertujuan untuk melindungi keamanan wilayah kami," ujar Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu.

Situasi di Suriah saat ini juga masih memanas, Turki mengklaim, kekuatan Presiden Suriah Bashar al Assad sudah mulai berkurang dan pasukan oposisi Suriah akan segera memenangkan peperangan di negaranya. Turki juga berniat melindungi para pengungsi Suriah di wilayah Turki.

Sumber : Okezone


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Suriah Arahkan Misil Scud ke Israel & Turki semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar