Prajurit TNI Amankan Bom Fosfor di Lebanon

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang Prajurit TNI Amankan Bom Fosfor di Lebanon.






LEBANON-(IDB) : Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL atau Indobatt dan sedang melaksanakan patroli rutin mengamankan dua buah bom Fosfor di wilayah Lebanon Selatan, Jumat (4/5).

Perwira Penerangan Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi, melalui pesan elektronik kepada ANTARA, di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa penemuan dua buah bom jenis `Unexploded Ordnance` (UXO) aktif itu berdasarkan laporan warga.

"Kami mendapat informasi dari seorang warga Ataibeh, Lebanon Selatan, yang bernama Nahli, pada Jumat (4/5) kemarin," ungkapnya.

Penemuan tersebut, menurutnya, bermula saat Nahli memotong rumput di sekitar kebun dekat rumahnya.

"Kemudian, ia melaporkan petugas yang tengah berpatroli, Selanjutnya prajurit Indobatt mengamankan UXO tersebut dengan memberikan tanda sesuai prosedur yang berlaku," tuturnya.

Bom fosfor atau yang lebih sering disebut "White Phosphorus" (WP) merupakan bom "pyrophoric", materialnya bersifat mudah terbakar secara spontan dan sangat aktif serta mudah bereaksi dengan oksigen.

Jika mengenai manusia, menyebakan luka bakar yang dalam dan menyakitkan, luka bakar yang dihasilkan bisa sampai menembus tulang.

Sumber : Antara


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang Prajurit TNI Amankan Bom Fosfor di Lebanon semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar