2 Pati TNI AL Disemati Brevet Kehormatan Kopaska dan RSN NDU

Di langsir dari blog BETHOROKOLO. Blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI. Kali ini mengupdate artikel tentang 2 Pati TNI AL Disemati Brevet Kehormatan Kopaska dan RSN NDU.






SURABAYA-(IDB) : Dua Perwira Tinggi (Pati) TNI AL telah disemati brevet kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL dan Republic Of Singapure Navy (RSN) Naval Diving Unit (NDU). Penyematan dilakukan oleh Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim selaku Komandan Satgas Kolonel Laut Laut (P) Yeheskiel Katiandagho di Lapangan Tembak Ambalat Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (4/5) sore.

Ke dua Pati TNI AL yang mendapat brevet kehormatan tersebut, yaitu Asops Kasal Laksamana Muda TNI Hari Bowo, M.Sc, dan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum.

Diberikannya brevet kehormatan kepada para Pati TNI AL tersebut, yaitu sebagai bentuk penghargaan atas peran serta Komando Armada RI Kawasan Timur dalam hal ini Pangarmatim sebagai pembina kemampuan dan pengguna kekuatan dari Kopaska TNI AL serta pejabat teras TNI AL lainnya dalam meningkatkan Kopaska TNI AL dan terjalinya kerjasama Latihan bersama Pandu antara TNI AL dengan RSN NDU.




Penyematan brevet kehormatan tersebut, berkaitan dengan digelarnya Latihan Bersama Pandu 12-12 antara Kopaska TNI AL dengan RSN NDU. Latihan bersama Pandu 12-12 merupakan program latihan bersama untuk yang ke dua belas kalinya dengan tempat latihan yang berlokasi di Surabaya, 

Selat Madura dan sekitarnya dengan peningkatan  materi latihan berupa Visit Board Search and Seizure (VBSS) tanpa mengesampingkan kemampuan dasar ke dua satuan khusus ini, yaitu sebagai Combat Swimmer dan EOD.

Sebelum pelaksanaan penyematan brevet Kopaska TNI AL dan NDU RSN dilakukan demo raid amphibi dengan tiga kendaraan tempur air Sea Rider dan kendaraan taktis tempur lainnya..

Sumber : Koarmatim


Sekian blog ngah-ngoh ini memberikan informasi tentang Kabar Militer Indonesia, Update Info Militer Dunia dan Indonesia, Alutsista Militer, Alutsista Negara Indonesia, Alutsista TNI dengan artikel tentang 2 Pati TNI AL Disemati Brevet Kehormatan Kopaska dan RSN NDU semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ngah-ngoh.

0 komentar:

Posting Komentar